Rapat Lanjutan Pembangunan MPP Bantaeng

Bantaeng (14-2-2019), Rapat Lanjutan Percepatan Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kab. Bantaeng bertempat di ruang rapat Setda Bantaeng pada hari Kamis, 14 Februari 2019 yang dihadiri Asisten II Bidang Ekbang (Syamsul Suli) selaku pimpinan rapat, Asisten I Bidang Pemerintahan (Muh. Hero), Kadis DPMPTSP, Kadis PUPR, Kadis Infokom, Kabag Hukum, Kabag Organisasi serta beberapa Pejabat Eselon III dan IV.

Rapat tersebut adalah menyampaikan hasil study lapang MPP di tiga daerah dari tiga tim yang dibentuk dan menjadi bahan untuk kegiatan ini. Adapun daerah yg dimaksud  yaitu Surabaya, Sidoarjo dan Jakarta. MPP Surabaya merupakan gedung/bangunan tua yang dulunya pernah dijadikan Mall, sejak thn 2014 gedung tsb dikelola oleh Pemerintah Surabaya menjadi pusat layanan yang berlantai 8, Pemerintah membutuhkan waktu sekitar 3 thn untuk membangun dan merealisasikan MPP tsb dgn fasilitas layanan yang ada sebanyak 400 layanan, ujar Sjarifuddin (Kadis PUPR). Koordinator tim utk MPP Sidoarjo (Muh. Hero) mengungkapkan bangunan/gedung MPP Sidoarjo yg bertempat di Dusun Rangkah Lor,  Bluru Kidul Kec. Sidoarjo Kab. Sidoarjo Prov. Jatim ini berlantai 4 dgn memiliki fasilitas-fasilitas diantaranya, ruang baca, ruang laktasi, taman bermain anak, fasilitas bagi penyandang disabiltas dan lainnya. MPP Sidoarjo memiliki luas tanah 1500 m2. MPP ini melibatkan 24 instansi baik itu dari unsur pemerintah dan non pemerintah dgn jenis layanan 168. MPP Sidoarjo telah menjawab keinginan masyarakat terhadap pengurusan perizinan yang cepat, mudah, aman dan nyaman.

Asruddin selaku tim utk MPP Jakarta mengatakan surat terkait kesiapan Kab. Bantaeng terkait MPP ini sudah di sampaikan ke Kemenpan dan Kemenpan mengapresiasi yang mana pada tahun 2019 ini ada 5 Kabupaten akan menjadi binaan salah satunya Bantaeng. Untuk itu Asruddin berharap segera merumuskan berapa jenis layanan yang akan dilayani dan MOU dengan Kementerian terkait. Untuk MPP di Jakarta melayani 329 jenis layanan.

Untuk system jaringan Kadis Infokom sudah siap, untuk itu segera merumuskan mekanisme Peraturan Bupati tentang pembentukan MPP Bantaeng, Ujar H. Hartawan. Oleh karenanya DPMPTSP selaku leading sector kegiatan ini untuk segera bergerak cepat ujar Syamsul Suli.

Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Komentar