Rapat Evaluasi PT. OBARA GRAHA CIPTA MULIA

Bantaeng (23/1/2019), PT. OBARA GRAHA CIPTA MULIA melaksanakan Rapat Evaluasi bertempat di Ruang Rapat Setda Bantaeng terkait Pembangunan Perumahan Graha Pesona Mangarabbe di Kel. Bonto Rita Kec. Bissappu Kab. Bantaeng pada hari Rabu 16 Januari 2019. Rapat tersebut dihadiri Asisten II Bidang Ekbang (Syamsul Suli, SE., MM) selaku pimpinan rapat, Manager PT. OBARA GRAHA CIPTA MULIA, Kadis DPMPTSP, Direktur PDAM, BPN, Kabid Lingkungan Hidup, Camat Bissappu, Bidang Tata Ruang, Lurah Bonto Rita, Polsek Bissappu, Bidang Perizinan dan Bidang Perencanaan.

Rapat ini bertujuan untuk mempercepat proses perizinan untuk pengembang, diharapkan setelah rapat selesai semua proses administrasi berjalan lancar, ujar Syamsul Suri. Muh. Tafsir P. S.S., M.AP. Kadis DPMPTSP Kab. Bantaeng mengharapkan masukan dari Tim Teknis untuk bersama menyatukan persepsi dan apa yang menjadi persyaratan di OSS harus di penuhi.

PDAM sangat merespon adanya pembangunan perumahan ini dimana daerah Mangarabbe kecepatan per detik air 1.6 user/detik yang mana sumber air masih terbuang dan A. Ilyas Syamsuddin selaku Direktur PDAM pun mengatakan sebaiknya developer melibatkan PDAM mengenai sistem jaringan pipa serta harus berdasarkan SOP. H. Ahmad Hursid dari BPN berujar, ada Tim dari BPN yang akan mengsurvey layak atau tidaknya dilihat dari letak lokasi, kemiringan tanah dan lahan, sedangkan Indra Wahyudi selaku Kabid Lingkungan Hidup mengatakan izin lokasi harus sesuai persetujuan BPN yang mana izin lingkungannya langsung keluar setelah mengisi komitmen dan terkait penyusunan kajian UKL/UPL disarankan kepada pengembang harus menyediakan konsultan.

Sebelum membangun sebaiknya investor melapor dulu ke pemerintah daerah setempat, data perumahan di Kec. Bissappu sudah terbangun sebanyak 22, ujar M. Amin Basi (Camat Bissappu). Dari bidang tata ruang Hj. Titin Supriatin mengatakan IMB masuk dalam OSS harus ada SLF untuk mengetahui kondisi bangunan apakah layak atau tidak dan dengan jumlah sebanyak 113 unit sebaiknya ada sarana kesehatan dan pendidikan. Lurah Bonto Rita St. Juhaida, SE., MM. sangat mengapresiasi adanya pembangunan perumahan di daerahnya karena jika perumahan laku terjual maka nilai tanah di daerah tersebut akan naik.

Baharuddin, S.Pdi. Polsek Bissappu berujar harus berkoodinasi dengan pemerintah setempat agar tidak menimbulkan masalah. Terkait pelaksanaan OSS berdasarkan PP. No. 14 Tahun 2018 Perseorangan/Non Perseorangan sudah terdapat izin BPJS ketenagakerjaan yang mana sudah langsung di upload melalui OSS, ujar Mahatir, SH. Kasi Perizinan dan Non Perizinan. Kabid Perencanaan (Ahmad Yani, SE., MM.) berharap setiap perusahaan yang akan berinvestasi harus memiliki NPWP lokal supaya PAD langsung masuk ke daerah.

Manager PT. OBARA GRAHA CIPTA MULIA (Syahroni) akan mengikuti segala prosedur peraturan yang berlaku di Kab. Bantaeng dengan total investasi Rp. 16.468.000.000,- dan akan melibatkan masyarakat lokal sebagai tenaga pekerja di lokasi tersebut.

Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Komentar