Pemda Bantaeng Terima 20 Item DIPA Senilai Rp236 Miliar

BANTAENG, Pedomansulsel.com – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bantaeng menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di lingkup kerja KPPN untuk tiga daerah di Sulsel. Ketiga daerah itu adalah KPPN Bantaeng, Jeneponto, dan Bulukumba.

Bupati Bantaeng, DR H Ilham Azikin menerima langsung penyerahan DIPA itu dari kantor KPPN Bantaeng di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, Kamis (27/12/2018). Total ada 20 item DIPA untuk Bantaeng dengan nilai Rp236 miliar.

Kepala KPPN Bantaeng, Kutfi Jusmintari mengatakan ada 69 DIPA yang diserahkan kepada satuan kerja di tiga Kabupaten. Terhitung ada 27 DIPA yang diserahkan kepada Kabupaten Bulukumba dengan jumlah sekitar Rp240 miliar, Jeneponto dengan 21 DIPA dengan total Rp209 miliar. Untuk Kabupaten Bantaeng ada 20 DIPA dengan jumlah Rp236 miliar.

“Dana transfer DAK dan dana desa sebesar Rp781,3 milyar di 3 Kabupaten. Diharapkan ini bisa menjadi stimulus bagi masy, dalam rangka peningkatan perekonomian,” jelasnya.

Kepala KPPN Bantaeng, Kutfi Jusmintari juga menyeragkan daftar Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana desa 2019 kepada Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. Dia juga menyeragkan kepada perwakilan Bupati Bulukumba dan perwakilan Bupati Jeneponto. Serta penyerahan DIPA dan Penandatanganan pakta secara simbolis dari Kepala KPPN Bantaeng dan Perwakilan Satuan Kerja.

Selain itu diberikan pula penghargaan kepada Satuan Kerja Peraih IKPA terbaik 2018 yang diraih oleh Kantor Kementerian Agama Bantaeng sebagai peringkat pertama. Menyusul Kantor Kementerian Agama Bulukumba di posisi kedua dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bulukumba pada posisi ketiga.

Hadir pada acara penyerahan tersebut antara lain, Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, Muh. Yunus, Kepala Rutan Klas II B Bantaeng, Muhammad Ishaq, serta Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantaeng, Muh Hero yang juga menjabat selaku Plt Badan Pengelola Keuangan Daerah. (*)

Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Komentar