Rapat Identifikasi Izin dan Non Izin dan Evaluasi Tim Teknis dan Pelaksanaan SIMAP

Rapat Identifikasi Izin dan Non Izin dan Evaluasi Tim Teknis dan Pelaksanaan Aplikasi  Sistem Informasi Manajemen Administrasi Perizinan (SIMAP) Tanggal 27 Januari 2016

Untuk mengidentifikasi izin dan Non Izin serta mengetahui sejauh mana perkembangan Pengaplikasian Sistem Informasi manajemen Administrasi Perizinan (SIMAP) serta untuk meningkatkan kualitas kinerja Petugas UPT Pelayanan Perizinan Perpadu  dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat maka perlu adanya Rapat Evaluasi, tujuan rapat ini yakni :

1. Mengidentifikasi Kembali Izin dan Non yang belum dilimpahkan ke UPT Pelayanan Perizinan Terpadu agar dalam pembuatan Keputusan Gubernur dan Standar Operasional Prosedur (SOP) nantinya tidak tumpah tindih antara izin yang dikeluarkan dengan izin yang berada pada Keputusan Gubenur  dan  Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dibuat nantinya.

2. Perlu adanya Evaluasi dalam Pengaplikasian Sistem Informasi manajemen Administrasi Perizinan (SIMAP) hal ini diharapkan agar sistem dapat dibenahi secara terus menerus untuk kesempurnaan dari sistem ini, maka dari itu diharapkan agar adanya sinkronisasi informasi antara Tim teknis dengan admin dari SIMAP.

3. Pembuatan surat tugas untuk indentikasi izin dan non izin agar nantinya dapat dikoordinasikan sebaik baiknya dengan Tim Teknis yang bersangkutan.

Suasana rapat semakin dinamis setalah dibuka sesi diskusi, berbagai masukan, saran, dan kritikan yang konstruktif mengemuka dari peserta. Begitupun, tanggapan dari  Kepala UPT Pelayanan Perizinan Terpadu, Tanggapan dari peserta Rapat Evaluasi yang berlangsung  yakni  dari Tim Teknis  Dinas Pendidikan  Provinsi Sulawesi Salatan, Yaitu Perlu adanya fitur tombol Pending dalam SIMAP ini, jika ada izin yang masuk dan belum sesuai dengan persyaratan atau berkas tidak lengkap yang diajukan maka perlu adanya fitur  tombol pending dan pada saat nantinya berkas tersebut lengkap berkasnya baru bisa diproses. Adapun Tanggapan dari Kepala Sub bagian Tata Usaha Yaitu perlu adanya kebersamaan dari seluruh tim teknis dengan seluruh staf UPT Pelayanan Perizinan  Terpadu  agar terjalinya hubungan dan kominukasi yang baik antara TIM Teknis dengan Staf UPT Pelayanan perizinan Terpadu.

Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Komentar